CINTA ANAK SD 4 "akhir kisah diSD"

yap, selalu tentang anak SD, aku ulangi ya, cerita anak SD 3 itu udah sampai dimana kisah siradit dan si sinta berakhir karena tuntutan lembaga pendidikan siradit.
yap, kita LANJUT YA, =====>>

sekarang radit dan sinta hanya sebagai senior dan junior yang pernah terikat hubungan yang hampir mengalahkan hubungan kakak kandungnya radit. mereka yang awalnya saling mencita sekarang jadi biasa. yah, kehidupan radit kembali biasa, dengan tumpukan buku dan kertas yang berserakan diatas kasurnya. ia bagaikan anak profesor yang dihadapkan dengan soal-soal ujian SD yang bisa membuatnya terobsesi akan kesuksesan.

belajar, belajar dan hanya belajarlah aktivitas radit sehari-hari, semua konflik terasa hilang setelah ia membaca buku, semua masalah terasa flat saat ia membaca teori dibuku-bukunya. semua jadi serba buku. pada saat itu ia mulai menyukai menulis, yah menulis apapun yang telah terlewati dalam kehidupan sehari-harinya, walaupun pada saat itu tulisannya tidak ada yang mengerti, selain dia sendiri.
radit mulai melupakan seluruh kenangan bersama sinta, yang ada pada kehidupannya sekarang hanya BUKU dan harapan orang tuannya.


sanggar yang sempat menjadi prioritas utamanyapun rela ia tinggalkan demi lembaga pendidikan yang ia inginkan. demi cita-cita yang harus ia capai. begitupun dengan sinta, yang tadinya ia selalu fokus dengan organisasinya, dia mulai sadar setelah melihat perubahan signifikan pada radit, orang yang masih ia cintai. sinta menjadi icon dalam sekolah, bagaikan bunga sekolah, tapi, ia dan radit sudah sngat jarang bertemu, paling barter mereka bertemu pada kegiatan yang diluar sekolah, karena mereka juga masih menjadi aktivis dimasjid wilayah rumah mereka.

yah, tak terasa. usaha radit yang selalu bersama buku, kemana-mana dengan buku, akan segera mendapatkan penentuan, apakah ia berhasil atau ia gagal.
besok ia ujian, karena baru ia siswa SD yang mendapatkan bagian untuk mengikuti ujian nasional. 4 hari menjadi seperti hari biasa bagi radit, yang awalnya menjadi momok ternyata menjadi sahabat karibnya, karena melihat hasil yang ia peroleh dengan sebutan bintang sekolah, iapun puas akan hasilnya.
setelah sinta mendengar ia menjadi bintang kelas, sintapun turut senang, dan hanya bisa mendoakan radit, agar ia selalu menjadi yang terbaik dimanapun ia berada.

tak lama pengumuman kelulusan dilaksanakan, raditpun merasakan liburan yang sangat panjang, yang menyita waktu seriusnya hanya untuk bermain dan mengenang masalalu nya bersama sinta. liburan panjangpun dengan seksama ia jalani dirumah, dengan buku-buku cerita yang banyak kearah komedian. tanpa ia mendaftarkan dirinya disekolah terbaik dikotanya, ia menjadi siswa yang beruntung, karena ia dipanggil dan secara langsung diterima disekolah terbaik dikotanya tersebut, raditpu sangat senang dengan keadaan itu. ia bisa membanggakan orang tuanya dan seluruh gurunya. tapi tidak bagi sinta.

sinta begitu sedih, karena sebelum ia mengikuti ulanagan semester, ia harus pergi dari sekolah, karena ia harus pindah sekolah di ibukota provinsinya. karena ayahnya sinta udah tua dan ia harus selalu ada disamping ayahnya, ternyata sintapun diterima disekolah baru, yang notabennya bagus dan sekolah yang terbaik. semua teman dekatnya sinta merasa sedih dan kehilangan, akan kepergiannya sinta. tapi tidak untuk radit, karena radit tidak tahu kalau kabar itu adalah kabar yang real, dan benar-benar akan terjadi.

radit hanya menganggapnya lulucon anak-anak yang menginginkannya kembali pada sinta, yang menginginkan ia minta maaf pada sinta, dan ia hanya cuek dan tak peduli pada keadaan itu.
yap, raditpun sudah datang kesekolah barunya yaitu SMP. ia begitu senang, iapun disambut senang oleh seniornya, tapi pada saat itu, ia hanya mengikuti MOS yang tak begitu serem, yang dibincangkan orang lain, dan 4 hari MOS terlewati, ternyata ia menjadi salah satu peserta MOS terbaik yang dapat menghantarkannya kekelas terbaik juga.

setelah seminggu masuk sekolah, radit dipanggil staf sekolahnya, karena harus sidik jadi diSDnya dulu, dan tanpa pikir panjang, keesokkannya ia izin tidak berngkat sekolah, karena ia harus sidik jari.
sesampainya diSDnya, suasana terasa beda, dan iapun disuruh menemui gurunya dikelas V, yap tepatnya kelas sinta. iapun merasa malu dan gengsi karena harus bertemu  sinta, tanpa pikir panjang ia keWC, bertujuan untuk menatap wajahnya dikaca dan membersihkan rambutnya dengan sedikit percikan air, dai iapun mulai merapikan penampilannya.
yap, ia udah siap untuk bertemu dengan sinta, mantan kekasihnya yang ia lupakan karena obsesinya masuk diSMPnya sekarang.

sesampainya dikelas sinta, langkah demi langkah menghantarkan kaki kanannya masuk kedalam kelas, dan ia hanya menunduk, tanpa mendeteksi keberadaan sinta, diapun udah pede kalau sinta pasti melihatnya dengan senang, dengan tatapan rindu yang ia harapkan, dan ternyata, setelah ia mencoba memberanikan diri menatap seisi kelas, ternyata, kursi depan pojok yang biasanya diduduki oleh sinta, menjadi kursi kosong tanpa orang dan tanpa buku sekalipun, ya, iapun masih menguatkan pirasatnya bahwa sinta hanya sakit, jadi tak bisa masuk sekolah.

radit dan teman-temannya sudah selesai sidik jari, dan ia duduk di akar-akar beringin SDnya, mereka tertawa, mereka saling bercerita, dengan ekspresi bahagia, tiba-tiba suasana hening karena, ada adik kelasnya yang berkata padanya,
"cie yang udah SMP, kata adik kelasnya
iya makasih, jawab radit
tapi sayang ya, sinta nggak bisa melihat kakak dengan pakaian baru, putih biru yang bagus ini "lanjut adik kelasnya
loh emang kenapa "kata radit
sintakan udah lama pindah sekolah kak"jawab adik kelasnya radit

eemmhh, suasana menjadi hening, dan radit yang tadinya senang, menjadi muram karena teringat akan janjinya, yang akan menemui sinta jika ia sudah sukses menjadi seniman nanti.
tapi semua itu telat, sintapun sudah jauh di kota, sedangkan ia masih diwilayah kampung.

yah raditpun kembali kerumah, dengan sesalan yang sangat besar, karena ketidak peduliannya kepada sinta.

YYAAP, kisah RADIT SIANAK SD YANG DEWASA in belum selesai ya, masih ada cerita CINTA RADIT DI SMP, jadi untuk cerita RADIT SD ini akan berlanjut,

be continue ===>>> "CINTA ANAK SMP"
masih tentang radit,

0 Response to "CINTA ANAK SD 4 "akhir kisah diSD""