CERITA ANAK SMP "Kegiatan yang mengingatkan akan KARMA"

yap, ini juga masih tentang RADIT,
ya udah, kita LANJUT!!

kemarin udah diceritakan bahwa radit menjadi perwakilan anak kelas 7 yang terpilih mengikuti kegiatan tahunan BUPATI wilayahnya, yaitu acara perkemahan sabtu minggu, "PERSAMI". semua terasa singkat, tapi disuasana itu banyak kisah-kisah indah nan nyata yang terjadi, raditpun mulai bingung dan tak tahu harus berbuat apa, yap, kita mulai kisahnya :)

sepulang dari sekolah, radit langsung pulang kerumahnya, dengan berjalan kaki, radit mengarungi jalan yang dipenuhi akan hijaunya sawah, dijalan yang becek, tapi jalan itu sekarang udah dicor, "jalan stapak" ya itu nama jalannya. tapi ia selalu melewati tengah sawah menuju pintasan kerumahnya, karena lebih cepat dan tidak perlu buang-buang ongkos buat naik angkot. waalaupun jarang angkot yang bisa masuk kewilayah perumahannya radit. sesampai dirumah, tanpa tahu agenda apa yang akan terjadi iapun langsung meletakan tasnya dan membuka sepatunya, raditpun langsung tidur pulas.



ia pulang sekolah sekitar jam 12.00-12.15 wib, dan dilanjutkan dengan tidur siang, karena ia lelah iapun langsung terbaring ditempat tidurnya yang nyaman, dihiasi akan sprei merah nan berbunga-bunga karena ibunya yang terlalu fanatik akan bunga. yya ia tidur pulas. tiba-tiba saja terdengar teriakan ibunya radit membangunkan paksa, itu kejadian yang tak biasa dilakukan ibunya, karena ada sosok tamu yang memiliki muka asing bagi ibunya. radit langsung bangun, dengan mengarahkan mukanya di depan kasa, berhias diri persiapan melihat tamu asing bagi ibunya itu.

ya, ternyata raditpun asing dengan wajah itu, setelah panjang pertanyaan, tenyata itu kakak seniornya radit, ya bisa dipanggil kakak JULI,kakak juli ini ternyata ketua PRAMUKA diSMPnya radit. ia datang kerumah radit dengan tujuan ingin menjemput radit, dan berangkat bersama menuju temppat perkemahan, dan raditpun terkejut, karena memang ia tidak pernah tahu dan tidak merasa dikasih tau bahwa ia menjadi salahsatu peserta perkemahan pada hari itu, tepatnya hari sabtu. tapi karena ia profesional, ia langsung mengambil perlengkapan apa saja yang ia butuhkan dalam kegiatan itu, mulai dari peralatan mandi, inbadah, obat-obatan, sampai seluruh atribut yang dikenakan pada tubuhnya. setelah selesai, kakak itu diajaknya masuk kekamarnya, dan ia meminta izin untuk mandi terlebih dahulu.

setelah persiapan selesai, mereka langsung pergi.
ternyata tendapun sudah terpasang, dan radit dijemput karena ia telat.
itu sudah sore, malampun mulai menghampiri tenda mereka, ternyata bukan hanya anak cowok yang menjadi peserta, ada juga anak cewek yang mengikutinya. raditpun menganggapnya biasa-biasa saja.
pada malam itu, ternyata raditpun terpilih menjadi peserta cepat tepat dari smpnya.
dengan beranggotakan 5 orang, dan semuanya adalah kakak seniornya. ia hanya terdiam dan tak tahu harus berbuat apa,

lomba cepat tepatpun sudah dimulai, dengan bermodalkan piring plastik sebagai bel, dan sendok sebagai pemukulnya, pertanyaan demi pertanyaanpun mulai terlontar, dan tak satupun kami bisa menjawabnya, tapi dipertanyaan terakhir, yang memang jawabannya menjerumus kenama radit sendiri, dengan tidak sengaja disebutnya, dan juri pun mendengar, jadinya mereka mendapat point 1, itupun masih kalah, dengan mangkok plastik yang bolong bagian tengah, dengan juara yang tak membanggakan karena mereka mendapatkan juara harapan 2. yah tapi itu sudah lebih dari cukup.

pada saat malam itu, ternyata raditpun mulai memikirkan masalalunya dengan sinta, karena semakin ia menjauhi ternyata semakin ia merasa sinta disekeliling nya. ya bayangan sinta menjadi hantu baginya, senyum manisnya sinta kembali lagi menghiasi indahnya malam di dalam tenda, mungkin sinta ada disi, yah itu yang dibenak radit.

raditpun mulai pergi dari tenda dan mencari tempat yang sunyi dan mulai mengulang masa-masanya yang dulu. ternyata ada salah satu kakak seniornya juga yang mengalami hal yang sama dengannya, jadi mereka berdua ditempat yang sama dengan kegiatan yang sama. tapi kakak senior ceweknya ini yang ditinggalkan pacarnya dulu, kayaknya ini sama seperti radit tapi versi sinta, jadi mereka curhat, dan raditpun bisa menebak apa yang bakal dipikir sinta setelah tahu apa yang dipikirkan oleh seniornya itu,

jadi, jika kita memikirkan seseorang, pasti dia juga memikirkan kita, itu kesan dimalam yang sunyi.
kegiatan demi kegiatan sudah dijalani di persami itu, termasuk api unggun, ya, enak bagi mereka yang tak memiliki beban pikiran, tapi tidak bagi radit, karena panasnya api unggun sudah kalah dengan panasnya rasanya dan penyesalannyapun mulai terjadi. keesokannya mereka pulang dari kegiatan itu.

radit kembali kerumahnya, dam mulai menyesali kejadian persami malam itu, ia seakan hanyut akan kenangan yang dengan tega ia hancurkan, disaat sinta berusaha mempertahankan begitupun kerasnya radit untuk menghancurkannya. ya semua nya sia sia, hanya flash back.

dengan kejadian itu radit, SADAR, apa itu karna,
persami yang menjadi karma cerita cintanya radit,

hanya itu saja yang terjadi dikelas 7nya radit, besok kita cerita tentang radit dikelas 8, apa ada kisah yang indah terjadi?
karena sin film ini masih panjang, jadi ini juga harus bersambung, be continue :)

0 Response to "CERITA ANAK SMP "Kegiatan yang mengingatkan akan KARMA""