Penyesalan Selalu Datang Pada Akhir

     dimalam yang dihiasi akan indahnya suara rintik hujan , dinginnya jemari yang membuat tubuh bergetar,merinding. saya tahu bahwa banyak semua orang yang merasa dirinya pintar, dan merasa bahwa ialah yang tahu segalanya. saya sadar akan semua tingkahnya yang mungkin menjadikan pribadinya terlihat baik didepan publik atau terlalu menutup-nutupi kekurangannya.
     21.08 wib, menjadi saksi bahwa banyak orang yang pintar merasa dirinya tak layak untuk dikritik, dan hanya bisa memaparkan kritikan yang membuat cerminan ia baik diseluruh pandangan mata. setelah berjam-jam mata saya memandangi laptop, dengan sibuknya menekan tombol-tombol keyboard, dengan diri merasa bisa, kebisuan adikkupun mulai meminta dan memohon agar saya mengajarinya bermain laptop. tapi, tak sedikitpun kata-katanya kudengar dan hanya diam tanpa jawaban.

    dengan lirik matanya yang berbinar, iapun melihat kelincahanku bermain laptop, dan iapun mencoba mengingat apapun yang saya lakukan. dengan kasar langsung saya usir dia dan secara paksa saya suruh dia nonton tv. iapun mulai merundukkan kepalanya dan mencoba tertawa untuk menghilangkan rasa sedihnya, dan sayapun tetap menganggap itu hal biasa.
sesampainya iapun tertidur lelap dengan bantal di samping tubuhnya, entah mengapa semua itu membuat diriku menyesal.
    memang terkadang manusia sering menganggap remeh sebuah kritikan dan permohonan tolong saudaranya, tapi jangan sia-siakan, banyak orang nggak punya adik.

0 Response to "Penyesalan Selalu Datang Pada Akhir"