jangan takut menjadi pemimpi, MANA SEMANGAT KALIAN?????

yah tak terasa ini sekarang sudah hampir menginjak awal november, terasa semakin cepat hariku berlalu di daera yang aku merasa masih asing. tak sadar bahwa bulan september telah lama berlalu, begitu cepat semua ini terjadi. ini cerita masih realita tentang hidupku diwilayah orang.


aku adalah pemimpi dari sumatera yang mencoba membawa imajinasi dan fantasiku dipulau jawa, ya pulau dimana semua orang memberikan senyumnya dengan ikhlas. pulau dimana seribu pulau hadir didalamnya, karena aku tinggal ditempat berkumpulnya para pelajar seindonesia, ini DAERAH ISTIMEWA YOGYAKARTA. woww, begitu mendengarnya. aku termasuk orang yang beruntung, karena mimpi yang aku bawa tak pernah sia-sia.
aku termasuk orang-orang yang memiliki mimpi yang besa, yang dapat membawa nama baik orang tuaku ke seluruh dunia, amin. aku ingin semua bisa tercapai, punya sanggar, punya kos-kosan, punya isteri sholeha, punya rumah yang besar, punya mobil pribadi, punya lapak pekerjaan, jadi bisnismen, bikin panti asuhan, melanjutkan belajar diluar negeri, membuat pementasan "PARISNESIA" ya itu mimpiku untuk membuat pementasan dibawah menara EIFEL paris dengan tema budaya INDONESIA, mengenalkan budaya indonesia dimancanegara. amin. betapa tingggi mimpi-mimpiku. semoga IA menjabah doa ku. amin.

kalian juga punya mimpikan? ya akupun yakin, kita diciptakan salah satunnya untuk memiliki angan-anggan yang indah walau sering tak terjadi. tapi jangan takut, karena semua itu belum terjadi karena ALLAH ingin tahu seberapa besar usaha kita dan seberapa besar kita yakin akan kekuatan mimpi kita. jangan pernah takut menjadi pemimpi, mungkin kursi yang ditempati PRESIDEN kita sekarang menjadi kursi Kita di kelak waktu. hanya usaha dan waktu yang akan menghantarkan kita menuju mimpi itu. ya yang sekarang kita butuh hanya realita akan mimpi kita, jangan pernah jadikkan impian kita menjadi mimpi belaka, tapi realitaskan kedunia nyata, biarpun pahit, sakit dan kejamnya dunia akan mencoba menerpa kekuatan kita. aku yakin kita pasti MAMPU, kita harus siap mengarungi PERAHU KEHIDUPAN kita yang telah menanti ombak indah menuju daratan yang tersenyum diseberang sana, :)

jangan pernah takut. aku punya bukti. aku bukanlah orang yang pintar dan bukanpula orang yang cerdas, tapi itu mimpi saya, 21 september, itu lah waktu dimana aku sebagai mahasiswa baru di salahsatu UNIVERSITAS di Yogyakarta untuk melaksanakan toefl. akupun masih kagok dengan kata "toefl" apa itu? aku merasa bingung, aku tak tahu apa yang harus aku perbuat.
sempat aku mengambil kerta kecilku yang bercorak agak kecoklatan di setiap sudut kertas dengan kata cinta dibagian bawah, dan aku mencoba mengambil spidol hitam permanen, aku mencoba membuat tulisan yang berupa mimpi kecilku dihari itu :) ini isi tulisanku,
" Tgl 21 sept 2013
     Hei Hari ini tes toefl, Semangat, Fokus, apapun
   yang terjadi hasil itu udah
   yang terbaik :)
SEMANGAT MBM!

ya tulisan itu sama persis dengan yang aslinya.
aku sempat memiliki janji yang hanya aku dan ALLAH SWT yang tahu, aku yakin kalau hasilnyya takkan membuatku tersenyuum lebar, hanya dengan bermodalkan semangat dan doa yang berkelanjutan. aku cobba menempelkan tulisan itu dididinding dekat kacaku, dikala aku berkaca tulisan itu seakan memanggil namaku. :)

21 september 2013 telah lama berlalu, tulisan itu masih tertempel didinding kosanku, kemarin hari sabtu tanggal 26 oktober 2013, hari lahir adikku dan hari lahir bapak ketos ku. tapi bukan itu konteks pembicaraan kita. ternyata temen dekatku melihat hasil nilai toeflku dan aku mendapatkan kata lulus dengan nilai yang lumayan bagus biarpun tak bisa membuatku senyum terlalu lebar, setidaknya aku bisa tersenyum. dan aku biasa :)
aku pulang dan aku langsung membuka tempat curhatku "laptop tuaku" dan aku hanya bisa sosial mediaan. tternyata temenku langsung mengirim sms yang isinya nilai kita sekelas, aku lulus tapi bukan dengan presikat terbaik :( tapi aku seneng karna sebelum aku menutup pesanku, ternyata ALLAH maha kuuasa, tulisan yang aku tempelkan didinding tepat diatas kepalaku saat bermain laptop, tiba-tiba ia jatuh, dengan seketika aku kaget, dan mengambil tulisan itu ternyata itu tulisan penyemangatku tanggal 21 sept lalu. dan aku merasa bahwa ALLAH mencoba mengingatkanku dengan semangatku dulu. dengan itu aku teringat akan janjiku kepadaNYA, terimakasi YA ALLAH, kau segalanya bagiku.

setelah dekat denganNYA aku tak takut untuk menjadi pemimpi yang besar, yang memiliki imajinasi yang bisa dianggap sulit untuk terjadi, tapi IA maha segalanya. :)
mulai dari sekarang aku rutin menulis mimpi-mimpiku, biarpun dianggap aneh, alay bahkan gila, aku sudah tak takut menghadapi pikiran dan cacian orang lain.

dan aku berharap kalian pembaca ceritaku ini, mendapatkan seberkas kertas di depan pintu rumahmu, dengan bergambarkan menara EIFEL, dan acara PARISNESIA dengan pelaksana adalah aku, kita bakalan pergi bersama tanpa biaya sedikitpun, kita hunting bareng dan berjuang bersama, karena kalian adalah sebercak mimpi indahku bersama parisku dan khayyalku yang akan dijabbah ALLAHH SWT, AMIN

:) waiting me for PARISNESIA art of culture INDONESIA by MBM :)
ini mimpiku share mimpi kalian, suatu saat jika kita memiliki mimpi yang sama tolong komentari dan beri CP kalian. mungkin kita bisa menyatukan mimpi kita :)

1 Response to "jangan takut menjadi pemimpi, MANA SEMANGAT KALIAN?????"